Agama Lokal tidak Universal

Dalam beberapa ayat Yesus menyatakan HANYA diutus untuk bani Israel dan melarang muridnya menyebarkan ajarannya di luar Israel

Injil Matius 
15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." 
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku." 
15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing." 


Selain membuktikan ajaran Yesus itu tidak universal, ayat di atas juga membuktikan betapa kasar kata yang digunakan untuk membuat perumpamaan kepada seorang ibu. Bagaimana perasaanmu apabila ibumu disamakan dengan anjing?

Orang Israel yang tidak mengikuti Yesus diumpamakan domba tersesat, sedangkan orang di luar Israel diumpamakan sebagai ANJING dan tidak akan kebagian roti / kenikmatan surga.

Kata  DIUTUS juga membuktikan Yesus itu nabi bagi bani Israel, BUKAN Tuhan Alam Semesta. Karena jadi lucu jika yang mengutus dan yang diutus iu sama.

Ayat lain yang membuktikan ajaran Kristen itu tidak universal

Injil Matius
10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, 
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. 

Kitab Kisah Para Rasul 
16:6. Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia, karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia.
16:7 Dan setibanya di Misia mereka mencoba masuk ke daerah Bitinia, tetapi Roh Yesus tidak mengizinkan mereka

Indonesia berada di benua Asia lho!
Anjing yang ada di sini juga bukan keturunan Israel

Kambing lokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar