Allah bukan Manusia - Yesus Sujud kepada Allah

Kitab Bilangan 23:19 
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? 

Ayat di atas tegas menyatakan Allah bukan manusia. Yesus manusia jadi pasti Yesus bukan Allah. Dalam beberapa ayat lain justru menerangkan Yesus itu adalah nabi / utusan dan mengajak pengikutnya sujud menyembah Allah

Injil Matius 
26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." 
26:39
Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." 

Injil Matius 4:10 
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

Injil  Lukas 4:8 
Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Injil Matius 15:24 
Yesus menjawab, "Aku diutus hanya kepada bangsa Israel, khususnya kepada mereka yang sesat." 
(Terjemah Bhs. Sehari-hari)

Ijil Matius 15:24 
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." 
(Terjemah Resmi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar